Denta Iswara: Raih Berbagai Medali Dalam Olahraga Sepatu Roda

di-1

Denta Iswara, atlet sepatu roda asal kota Semarang yang telah meraih berbagai prestasi nasional dan internasional.

Semuda pasti pernah berolahraga, kan? Meski tidak sering dilakukan, tentu beberapa kali kita masih tetap berolahraga. Lebih mengesankan lagi jika melalui olahraga tersebut, dapat membawa kita meraih berbagai macam prestasi. Seperti halnya salah satu Semuda inspiratif yang berkecimpung di bidang olahraga. Denta Iswara Kiranasari Setiaji atau yang akrab disapa Denta, seorang atlet sepatu roda yang telah mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional.

Gadis kelahiran Kediri 25 Juni 1994 ini telah menekuni olahraga sepatu roda sejak enam belas tahun silam. “Awal aku suka sepatu roda itu jadi dulu sering lihat pemain-pemain sepatu roda lagi latihan gitu. Karena, semakin ke sini semakin tertarik, akhirnya aku diikutin sama orang tua untuk olahraga sepatu roda,” jelas Denta saat ditemui di sela-sela latihan di GOR Jatidiri, Semarang.

Salah satu prestasi yang baru diraihnya yaitu berhasil menyabet medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional atau PON XIX di Jawa Barat. Meskipun begitu, sebenarnya Denta sendiri tercatat telah 3 kali mengikuti kompetisi tersebut. “Pengalaman saya main sepatu roda selama 16 tahun ini yaitu sudah ikut sebanyak 3 kali PON. PON 2008 di Kaltim, waktu itu saya mendapatkan perak sama perunggu. Tahun 2012 lolos gak dapat apa-apa. Dan tahun ini, langsung dapat 1 emas 2 perak dan 1 perunggu. Tentu ya sangat mengesankan karena mungkin program latihan yang sudah ditata dan dikhususkan kepada atlet-atlet. Menurut saya, ini sangat berjalan dengan baiklah,” ungkap Denta.

di-2

Beberapa medali yang diraih Denta saat mengikuti PON XIX di Bandung, Jawa Barat.

Selain itu, Denta juga pernah mengikuti berbagai tingkat perlombaan sepatu roda mulai dari kejuaran nasional, Sea Games, hingga Korea Open. Meski masih berstatus sebagai mahasiswi tingkat akhir jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro, ia tetap disiplin dalam membagi waktu dan rutin melakukan latihan. Ke depannya, Denta berharap ia dapat tergabung di dalam pelatnas dan mengikuti kejuaran dunia lainnya.

Semoga impiannya bisa terwujud ya, Semuda…. Serta untuk kita, semoga kisah Denta bisa memberikan kita inspirasi dan pelajaran lainnya ya!

Penulis: Nindya Siniwi

Editor: Afriyani

 

Leave a comment